6 Alasan untuk Mulai Membeli Komputer Bekas Daripada Yang Baru

Berpikir untuk membeli komputer baru? Inilah mengapa PC bekas, rekondisi, atau bekas mungkin menjadi pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Ingin mengganti komputer Anda saat ini? Di satu sisi, ini adalah waktu yang menyenangkan. Ini adalah kesempatan Anda untuk memiliki pengalaman baru dan menyelesaikan tugas yang sebelumnya tidak dapat Anda lakukan. Di sisi lain, rekening bank Anda akan terkena pukulan. Ini adalah waktu terbaik dan waktu terburuk, boleh dikatakan.

Tapi Anda tidak perlu buru-buru keluar dan memesan mesin terbaru. Anda dapat membeli PC bekas, bekas, atau bekas. Dan ada lebih banyak alasan untuk mempertimbangkan pendekatan ini daripada yang Anda pikirkan.

1. Anda Mungkin Tidak Membutuhkan Banyak Tenaga

Mengapa Anda membeli komputer? Jika Anda hanya membutuhkan cara untuk menulis catatan dan makalah kelas, tidak masalah jika Anda memiliki CPU dan tumpukan RAM terbaru. Hal yang sama berlaku jika Anda menginginkan sesuatu untuk menjelajahi web dan perbankan online.

Buka Task Manager (Windows), Activity Monitor (Mac) atau System Monitor (Linux). Sebagian besar sumber daya PC Anda akan menganggur saat melakukan tugas-tugas dasar ini. RAM mungkin menjadi masalah terbesar Anda, tetapi bahkan itu berhenti berguna setelah jumlah tertentu.

Tentu, jika Anda mengedit video secara profesional, Anda mungkin tahu persis komponen perangkat keras terbaru mana yang Anda perlukan untuk meningkatkan alur kerja Anda. Tapi jangan berasumsi bahwa hanya karena Anda ingin bermain game, Anda perlu membeli mesin baru.

2. Anda Dapat Menghemat Banyak Uang

Membeli komputer bekas atau rekondisi menghemat ratusan dolar. Di ujung bawah, Anda dapat berjalan ke toko barang bekas dan berjalan keluar dengan PC fungsional seharga sekitar seratus dolar.

Mesin itu mungkin terlalu tua untuk versi Windows terbaru, tetapi dengan Linux, mungkin masih ada waktu bertahun-tahun tersisa. Bahkan versi Windows yang lebih lama, seperti Windows 7, tidak masalah selama masih menerima pembaruan keamanan.

Anda tidak harus menggunakan perangkat keras yang sudah ketinggalan zaman. Banyak situs web menawarkan komputer yang baru berumur beberapa tahun. Pertimbangkan untuk membeli laptop generasi sebelumnya dari Dell, HP, dan Apple.

Seringkali, kemajuan dalam model saat ini bersifat kosmetik, seperti resolusi layar yang lebih tinggi atau masa pakai baterai yang lebih lama. Apakah mereka bagus untuk dimiliki? Tentu. Tetapi sekali lagi, tergantung pada kebutuhan Anda, ada sedikit alasan untuk membayar pajak stiker baru itu.

3. Anda Mungkin Mulai Menggunakan PC Anda Lebih Lama

Anda mungkin berpikir bahwa membeli PC saat masih baru memberi Anda masa pakai produk yang maksimal. Dan ya, ini benar secara teknis. Tetapi membiasakan diri menggunakan perangkat keras yang lebih tua dapat mengkondisikan Anda untuk mendapatkan lebih banyak tahun dari perangkat keras Anda.

Bagaimana? Anda akan mengubah perilaku Anda. Seiring waktu, Anda akan mempelajari perangkat lunak apa yang paling efisien. Anda tahu kapan harus menutup program yang tidak lagi Anda gunakan. Dan Anda mungkin akan mentransfer lebih banyak data Anda ke drive eksternal dengan lebih banyak ruang, mengurangi beban pada drive di PC Anda.

Jika Anda pernah menghidupkan kembali PC lama yang lebih lambat, Anda tahu cara mempercepat komputer Anda lagi saat mulai melambat.

Tapi tidak ada jaminan. Anda hanya tidak tahu komponen mana yang mungkin berada di kaki terakhir mereka, dan tidak ada jaminan untuk kembali. Tetapi poin ini bukan tentang umur panjang perangkat keras Anda. Ini tentang perubahan pola pikir dan keahlian Anda.

4. Anda Membantu Mengurangi Limbah Lingkungan

Elektronik konsumen adalah sumber besar limbah lingkungan. Plastik yang digunakan terbuat dari bahan bakar fosil, dan banyak komponen yang membutuhkan bahan tanah jarang. Perangkat ini membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terurai, dan mereka melarutkan semua jenis zat beracun dalam prosesnya.

Membeli mesin bekas akan mengurangi jumlah mesin baru yang dibuat. Tidak hanya itu, Anda memperpanjang jumlah waktu yang diperlukan komputer untuk berakhir di tempat pembuangan sampah. Jadi, jika Anda sadar akan jejak lingkungan Anda, Anda mungkin ingin mulai berbelanja bekas. Awasi saja berapa banyak daya yang dikonsumsi hard drive lama.

5. Anda Dapat Membebaskan dari Siklus Pengeluaran

Pabrikan PC ingin Anda membeli mesin baru dan menggantinya segera setelah model baru tersedia. Ini meningkatkan keuntungan mereka, tetapi juga menguras rekening bank Anda.

Apple adalah anak poster dari model ini. Wakil presiden senior perusahaan pemasaran di seluruh dunia Phil Schiller mengatakan beberapa tahun yang lalu itu “sedih” bahwa begitu banyak PC Windows berusia lebih dari lima tahun:

“PC Windows awalnya dibuat sebelum ada internet, sebelum ada media sosial, sebelum ada toko aplikasi, dan ini adalah statistik yang luar biasa: Ada lebih dari 600 juta PC yang digunakan saat ini yang berusia lebih dari lima tahun. Ini adalah benar-benar sedih. Sungguh.”

Apple, seperti banyak perusahaan, bangga dengan penawaran yang memaksa konsumen untuk membeli lebih banyak produknya. Dengan menggunakan PC lama, Anda membebaskan diri dari jebakan ini sambil tetap membeli perangkat yang Anda sukai.

Tunggu saja beberapa tahun. Komputer Apple yang diperbarui lebih murah, dan nilainya tetap baik jika Anda ingin menjualnya lagi nanti.

6. Anda Menginvestasikan Uang Anda Secara Berbeda

Apple, Microsoft, dan Google adalah beberapa perusahaan terkaya di dunia. Apakah mereka membutuhkan lebih banyak uang Anda? Mungkin tidak, terutama jika Anda bukan penggemar pengaruh yang mereka miliki. Dan jika Anda bukan penggemar toko kotak besar perusahaan, Anda mungkin juga tidak suka mereka mendapatkan potongan dari pembelian Anda.

Membeli diperbaharui dapat mengubah pembelian komputer Anda menjadi kontribusi untuk tujuan yang baik. Beberapa toko barang bekas yang menjual PC menggunakan dana tersebut untuk memberikan layanan kepada anggota komunitas lokal mereka. Orang yang menghargai perangkat lunak bebas mungkin senang membeli PC yang didukung Linux dari perusahaan kecil yang mencoba melakukan sedikit kebaikan di dunia.

Apakah PC Anda Berikutnya Akan Digunakan atau Dimiliki Sebelumnya?

Ada kalanya perangkat keras bekas bukanlah pilihan terbaik. Anda mungkin ingin mempertimbangkan kontra dari teknologi bekas dan risiko membeli PC bekas sebelum membuat keputusan.

Tetapi jika pikiran Anda sudah bulat, mari pertimbangkan pilihan Anda.

Meskipun Anda dapat menemukan PC bekas di area lokal Anda di toko barang bekas atau toko komputer bekas lainnya, Anda harus puas dengan apa yang tersedia. Online, ada situs penjualan komputer bekas yang memberi Anda kebebasan untuk mencari merek, model, dan spesifikasi yang Anda inginkan.

Untuk informasi lebih lengkap kunjungi https://www.infosekilas.com.

Leave a Comment